7 HAL PENYEBAB MUNCULNYA JERAWAT

7 HAL PENYEBAB MUNCULNYA RATU JERAWAT


obat jerawat penyebab-jerawat-muncul


Apakah Anda pernah berfikir penyebab munculnya jerawat? Kebanyakan dari kita seringkali menyalahkan jerawat tanpa memperdulikan apa saja yang menyebabkan jerawat muncul. Padahal penting sekali untuk mengetahui apa saja hal yang dapat menimbulkan jerawat, karena minimal kita akan mengetahui apa saja hal-hal yang harus kita hindari agar jerawat tidak merambat ke seluruh wajah kita. Sehingga setidaknya kita sudah memiliki tameng untuk MELAWAN JERAWAT.

Berikut ini merupakan 7 KEBIASAAN yang DAPAT MEMICU TIMBULNYA JERAWAT :
1. PENGGUNAAN PRODUK KOSMETIK YANG MENYEBABKAN IRITASI
Perlu kita ketahui bahwa PENTING sekali bagi kita semua untuk MENGETAHUI KOMPOSI  dari produk kosmetik yang kita gunakan. Mengapa demikian? Karena ada beberapa bahan BERBAHAYA yang terkandung di dalamnya, seperti :
a. Lanolin
b. Petroleum
c. Isopropyl Myristate
d. Parfum

2. TERLALU SERING MUNCUCI MUKA

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik apapun itu. Terlalu sering mencuci muka sangat berbahaya bagi kulit karena justru akan membuat PRODUKSI KELENJAR MINYAK pada kulit BERLEBIHAN. Oleh karena itu, idealnya Anda cukup mencuci muka 2x sehari sebelum tidur.

3. TERLALU SERING MENYENTUH KULIT WAJAH

Hal ini dikarenakan saat Anda menyentuh kulit wajah, mungkin saja pada saat itu tangan Anda sedang dalam keadaan tidak bersih dan penuh kuman, sehingga malah menjadi media penyebaran kuman dan akan menimbulkan jerawat.

4. SERING MENGALAMI STRES DAN TEKANAN BATIN

Dalam keadaan stress, produksi hormon stress dalam tubuh akan meningkat sehingga memicu munculnya jerawat.

5. MALAS MEMBERSIHKAN KERINGAT

Karena dengan membiarkan keringat dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Jadi, bersihkan segera keringat Anda agar terhindar dari jerawat.

6. MALAS KERAMAS

Nggak percaya? Perlu kita ketahui bahwa kulit kepala yang tidak bersih dan menghasilkan minyak berlebih bila mengalir ke wajah lalu bercampur dengan debu, kotoran, dan bakteri akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga dapat menyebabkan JERWAT.

7. KURANG TIDUR / SERING BEGADANG
Pada saat seseorang kurang tidur, ia akan lebih rentan mengalami stres. Selain itu, tidur terlalu malam juga dapat memperparah jerawat yang sudah ada sebelumnya. Maka dari itu, kita harus tidur dengan cukup. Karena saat Anda tidur, maka kulit Anda akan melakukan regenerasi kulit yang rusak, sehingga kulit akan menjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar